253 Pramuka Ikuti KOMPBI di Unisri

253 Pramuka Ikuti KOMPBI di Unisri

253 Pramuka Ikuti KOMPBI di Unisri
253 Pramuka Ikuti KOMPBI di Unisri

Universitas Slamet Riyadi (Unisri) menggelar Kompetisi Penegak Binwil Surakarta (KOMPBI)

se wilayah Surakarta. Acara ke-5 yang berlangsung di kampus setempat itu dihelat dua hari, Sabtu (26/1/2019) dan Minggu (27/1/2019).

Menurut Ketua Pelaksana, Augustina Dewayanti, kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkembangkan jiwa intelektual pada anggota Pramuka penegak dan mewujudkan karya nyata penegak dalam meningkatkan SDM yang berkualitas serta meningkatkan rasa persaudaraan antara Pramuka Penegak tingkat SMA/SMK dan MAN se Surakarta.
Baca Juga : Perlu Tidak Rangking bagi Anak? Simak Kata Pakar Ini

Acara tersebut diikuti oleh 253 peserta Pramuka Penegak SMA/SMK yang terdiri dari 12 sangga

putra dan 11 sangga putrid, dengan 13 kontingen antara lain dari SMAN 1, SMAN 3, SMAN 5, SMKN5, SMKN6 dan SMKN7 Surakarta.

Ada juga SMAN 1 Pracimantoro, SMAN 1 Mojolaban, SMAN 1 Polanharjo, SMKN 2 Wonogiri, SMK Slamet Riyadi Gemolong, SMKN Citramedika dan Ta’mirul Islam.

“Pramuka menjadi salah satu benteng penghalang dari pengaruh negatif globalisasi. Lakukanlah pekerjaan sebagai pengabdian yang tulus,” ujar Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo saat membacakan sambutan Walikota Surakarta, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirimkan ke Joglosemarnews.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiwaan Alumni dan Kerjasama, Dr Sutoyo

, MPd. Dalam sambutannya, Dr Sutoyo menyampaikan, KOMPBI ke-5 kali ini mengusung tema “Membentuk Karakter Yang Memiliki Solidaritas, Disiplin, Berkarya dan Inovatif.”
Baca Juga : Sambut HUT ke-74, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Adakan Berbagai Lomba

“Apa yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi tentang revolusi mental, Pramuka menjadi salah satu pilar untuk mewujudkan itu. Dan lomba yang digelar ini mengarah ke sana,” ujarnya.

Untuk diketahui, lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan tersebut antara lain PBB, Pionering, Hasta Karya, Drama Tari, Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan dan Ketahanan Pangan.
Baca Juga : SD Marsudirini Maju Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Solo

Peserta akan memperebutkan Piala Bergilir Walikota Solo dan Piala Rektor Unisri. KOMPBI dilaksanakan secara rutin setiap setahun sekali. suhamdan

 

Sumber :

http://kw.pm.org/wiki/index.cgi?pakguru